18 Apr 2010

Standar Mutu Kerja

Bekerja di bidang apapun kita harus punya standar2 tertentu agar apa yang kita hasilkan bisa memuaskan baik untuk diri sendiri atau orang lain. Apalagi dibidang jasa seperti kita ini (jasa servis elektronika) kepuasan pelanggan adalah nomor 1 dan itu tidak bisa ditawar lagi. Jika pelanggan merasa puas dengan layanan kita maka itu merupakan modal yang sangat bagus buat kita. Mereka cenderumg akan merekomendasika ke orang2 sekitarnya tentang layanan kita dan begitu juga sebaliknya mereka akan mengoceh tentang kejelekan kita.

Agar pekerjaan kita jadi cepat dengan hasil yang memuaskan coba ikuti langkah2 berikut
  • Banyak bertanya tentang bagaimana kerusakan itu terjadi pada pemilik
  • Usahakan banyak teman yang seprofesi dengan kita, semakin banyak semakin bagus.
  • Bila tidak tahu penyebab terjadinya kerusakan, coba teliti dari  sumber tenaga terlebih dulu baru cek kebagian lainya. Tentunya putuskan dulu tenaga tiap blok terutama bagian horisontal.
  • Jika suatu saat terjadi mentok pikiran (bingung) coba refres dulu otak kita ke hal-hal yang lain. Jangan diteruskan kerja kita, nah jika pikiran sudah segar kembali baru kita lanjutkan pekerjaan itu lagi dan biasanya akan berhasil.
Ok selamat bekerja dan ingat untuk selalu berhati-hati juga teliti karena disitulah kunci kerja kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar